Postingan

Villa Kopi

Gambar
 Jadi waktu kawanku mau berangkat ke kosnya yang ada di Malang, dan karena menurutnya jalanannya macet, dia memutuskan untuk lewat arah Prigen juga Trawas. Nah gak nyangkanya dia nemu ini Cafe dan merekomkan ke aku, dan aku coba cari melalui sosmednya eh beneran vibesnya keren banget. Nah karena kamaren libur hari raya nyepi 2023, kawanku juga libur jadi aku ajakin bikin tulisan ini untuk kalian. Pas mau otw kesana bingung anjir awalnya mau ke Jombang aja deh pakek motor karena pasti macet banget.  Lah kok hujan dari jam 2 dini hari sampek siang gak terang. Aku coba menghubunginya untuk coba pindah lokasi mau? Nah aku bilang ke dia gimana kalau ke daerah Pasuruan aja? dianya oke tapi karena hujan gak reda, kita memutuskan untuk membawa mobil aja, toh jalanan gak terlalu nanjak apalagi hujan pasti enggak macetlah, karena rencananya kita lewat Trawas emang.                                                                                                  Beneran sampek Trawas lancar jaya d

Concrete Batu

Setelah check out dari Hotel, ternyata aku masih punya waktu di Batu dan Malang juga sekitarnya. Sebelum kita memutuskan meninggalkan kota dingin ini, aku search tempat ngopi terdekat, dan nemu cuma 800 meter dari arah hotel.                                                           Namanya Concrete Batu, pasti kalian tidak asing, yaps sempat viral dan rame banget, karna aku gamau kesana karena rame jadi aku memutuskan untuk mampirnya pas di jam - jama gak rame, dan di waktu - waktu gak rame. Dari jalan utama kita masih berbelok ke arah perkampungan warga, setelah dari pertigaan jalan kampung, lurus aja masuk ke jalan yang cor semen. Gila banget nanjaknya super banget, untung mobil dan sopirnya keren jadi gak takut deh ehehe.                                                                                                   Setelah melewati tanjakan yang curam, kita belok udah 150 meter aja menuju parkiran mobil. Nah pas mau ke arah parkiran mobil sumpah sih masih memanjak lagi, astaga

Spencer Green Hotel

Gambar
 Setiap lewat daerah Batu, aku selalu melihat bahwa hotel ini selalu ramai, walau di hari biasa, bahkan yang menginap kebanyakan menggunakan bus wisata. Nah cuti kali ini jadwalku masih staycation aja, aku memilih menginap di Spencer aja, awalnya memang ke air panas cangar dulu, eh penuh donk, akhirnya kita kulineran di sekitar area persawahnya puncak Cangar. Aku mampir membeli bakso khas Malang yang gak ada tandingnya memang. Setelah makan dan kulineran sampek begah ini perut, dan waktunya check in, kebetulan waktunya juga udah pas kalau kita mau check in ke hotelnya. Sampai di Hotel gak perlu nunggu lama karna kamarnya emang udah ready. Nah aku pesannya lewat aplikasi pemesanan hotel mendapat harga 301 ribu aja. Karena kebetulan udah di diskon sama aplikasinya.  Kedua walau hari biasa emang rame banget. Apalagi aku dapat teras yang menghadap ke taman Punten di seberang hotel, kebetulan ada kegiatan warga desa, jadi bisa menikmati keseruan mereka langsung dari teras kamar. Malam semak

The Pasir Putih Villa

setiba pengen banget staycation yang langsung bisa akses ke pantai gitu. Pas aku scroll kebanyakan di daerah Banyuwangi dan Yogyakarta. Karena aku juga gak mungkin tancap gas mobil dengan durasi dan perjalanan panjang jadi kita cari - cari yang lebih dekat lagi. Dan ternyata aku ingat kalau pernah liburan ke arah Situbondo dan melihat villa bagus pinggir pantai. Karena aku baca nama lokasinya aku scroll kali aja ada instagramnya, dan beneran nemu donk,  aku baca reviewnya aku baca komennya ternyata reviewnya bagus banget. Namanya The Pasir Putih Villa.                                                                             Untuk alamatnya berada di  Karang Anyar RT. 007 RW. 004 Kembang Sambi Barat (Timur, Pasir Putih, Kec. Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68358. Dan asal kalian tau aku dapat harga berapa?  600ribu gila gak tuh, baru kali ini aku dapat Villa dengan harga seperti itu dengan fasilitas yang super lengkap banget. Fasilitasnya dimulai dari sarapan untuk 2 oran

Utama Raya Beach

Gambar
 Sebelumnya aku sudah kesini bareng di tulisan eksplore Situbondo. Kenapa aku kesini lagi? Memang waktu itu sewaktu aku kesana rame banget bahkan kontenku sebelumnya terlalu ramai dan banyak orang jadi tidak leluasa untuk mengambil konten. Nah karena emang kebetulan aku juga liburan ke arah Timur Pulau Jawa jadi sekalian untuk istirahatkan mobil dari perjalanan jauh. Aku kesini jam makan siang jadinya memang agak sepi dan banyak space tempat yang masih dan banyak yang kosong. Untuk harganya sama tiket masuknya masih 5000/orang. Untuk naik mobil golf masih sama 5000/orang sekali jalan.  Sekarang outlet menu makanan sama minumannya itu makin nambah jadi pilihannya banyak banget. Untuk alamatnya masih sama  Kecamatan Banyuglugur, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Jadi aku saranin buat kalian kalau mau kesini mending jam makan siang aja, karena kalau sore dikit udah full karena orang lebih suka menikmati suasana sore sambil menikmati sunset.

Holy Me x Bear Gardens

Bukan Cafe awal tujuanku memang, karena cafe tujuan pertamaku memang belum buka padahal sudah lewat jadi jam yang seharusnya buka. Akhirnya aku cari cafe terdekat yang unik dan memang sudah buka. Nemu juga namanya Holyme x Bear Gardens, aku gatau nih yang bener yang mana. Kalau search di maps namanya Holyme kalau di instagram dan di ulasan yang lainnya namanya bear gardens jadi aku ku sisipkan nama keduanya. Untuk parkiran memang tidaklah luas, cuma cukup sekitar 2 mobil kalau yang bawa mobil, kalau yang bawa motor masih cukuplah beberapa belas motor.  Karena aku juga termasuk pelanggan pertama dan gak terlalu ramai jadi mobilku bisa parkir. Pelayanan dibilang cukup ramah sih, cepat juga, kerapian dan rasanya juga bestlah. Ingin nongkrong siangan aku rekomendasiian tempat depan atau yang tengah dengan ditumbuhi banyak pepohonan dan sejuk sekali.                                                                                             Wifi juga kenceng, setiap sudut ruangan ini mema

Ubud Hotel, Villas, and Cottages

Gambar
 Liburan kali ini aku memilih staycation aja karena aku juga akan berencana ke Jawa Barat untuk camping nantinya. Nah kali ini aku bagikan pengalaman menginapku disini. Awal aku berkunjung kesini itu bingung banget parkirannya banyak, ada beberapa gedung nah sedangkan tempatku menginap diberikan kamar yang lama, jadi sudah gak ada staff yang stand by, sepi banget bahkan pengunjungnya bisa di hitung dengan hitungan jari. Aku tau bahwa suasananya Bali banget cuma kau tau aku selalu was - was tiap keluar kemanapun. Sedangkan staff yang stand by kebanyakan di gedung yang baru, baik resepsionisnya. Udahlah aku selalu bilang bahwa ini hanya perasaanku saja. Lewat cerita yang membuatku bertanya - tanya. Aku cukup menyelesaikannya, menikmatinya. dan bahkan sudah benar - benar terlewati dengan baik. Aku mencicipi floating breakfast dengan menambah 225 ribu setiap 2pax, tiap floating breakfast memang untuk berdua kok.  Dan menu makanannya enak banget, walau sebagian agak dingin. Jadi sebelum br