Sistem Ballot Pertama di Dunia Lariku pada Borobudur Marathon 2019

Mulai tahun ini sistem ballot dimulai, dimana sistem tersebut adalah dengan sistem undian, jadi seluruh peserta akan mencoba mendaftar terlebih dahulu dan jika menang undian melanjutkan dengan validasi data nomor BIB dan pembayaran race untuk mendapatkan semua fasilitas racepack. Dan Alhamdulillah tahun ini aku mendapatkan ballot di kategori 10K. yang sebelumnya merasakan ragu 10K d Surabaya Marathon. Aku persiapkan segala tujuanku untuk 17 November 2019 kemarin mulai dari jauh – jauh berbulan – bulan. 4 orang kita yang berangkat awalnya hanya aku di kategori 10K, Freng dan sukron di Kategori FM, dan Sis si bawel gak dapet ballot, ku piker dia sedang berbohong karena gak dapat.
Beberapa bulan berikutnya dia ngabarin kalau dapat ballot dari hasil gantiin punyanya temen si Freng. Pas H-seminggu tiba-tiba Sukron gak bisa ikut karena ada meeting mendadak di kerjaan. Dan tetep berangkatlah kita bertiga dengan Freng dan Sis di kategori FM and last aku masih bertahan dengan 10K. perjalanan dimulai di tanggal 16 November 2019, berangkat tanpa latihan sama sekali, deg-degan iya, takut cidera iya, hatinya galau. Tapi gatau kenapa lari kali ini santuy nya minta ampun, aku lebih sibuk urus kerjaan setelah aku resint kemaren, jadi gak focus sama event ini. Ok aku berangkat sabtu pagi dengan mobil, aku berangkat berempat dengan Jamal, Dani, dan pacarnya Dani. Libas tol Mojokerto – Kartasura selama 4jam dan berhenti 30menit di KM 591 Solo-Ngawi buat ya santai dikit.
Bosen di tol sepanjang itu, panas awalnya. Di Klaten kita di guyur ujan deres banget sampek banjir kalau gak salah, macet juga padahal aku ngejar pengambilan racepack yang terakhir jam 18.00 WIB. Sampek di Jogja di telp masalah kerjaan kemaren unmoodnya gak karuan banget. Sampek di Jogja setelah Dani cek in aku langsung gas ke Magelang, sampek sana sempet banyak macetnya dan susah buat dapat racepack tepat waktu. Karena aku ngejar waktu aku lebih memilih turun meninggalkan kemacetan kota dan lari sampek depan Mall ngosngosan banget, untungnya masih di kasih kesempatan buat mendapatkan racepacknya. Setelah ambil aku gak memilih foto-foto aku balik dan kembali ke hotel cek in. di hotel aku ngerasa di kecewain lagi dengan kamar yang gak sesuai, angker, dan pokoknya gak enak. Beres –beres aku cus ke Malioboro cari makan, karena aku takut dengan kondisi hotel itu aku lebih mengulur waktu untuk balik, alhasil aku balik jam 23.00 dan sampek 00.03. jam 02.30 alarm iPhone ku nyala sampek gak ada yang berani matikan alarm karena takut. Akhirnya di alarm jam 3.00 aku coba bangun dan mandi karena denger tetangga sebelah udah mandi untuk ikut lomba lari. 03.05 aku menuju venue. Macet banyak yang bawa mobil pribadi ternyata. Sampai venue aku pemanasan bentar, dan pas menuju titik start gelangku gak kebawa dan di hotel, pikirku apaan sih ternyata ada di garis belakang yang gak bawa gelang. Start di mulai dengan terasa sedikit berat di KM 5 sudah gak kuat ngos-ngosan, gak lari tapi jalan sambil nyeret sepatu yang sudah waktunya repair.
Di hampir garis finish aku bareng Mahfud yang biasanya aku milih untuk mendahului dan ini kalinya aku bareng, kedua kita finish bareng pak Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar Pranowo. Berasa di semangatin Bapak. Sampai finish langsung ambil refrement dan foto-foto bentar, ya gak foto berempat kayak biasanya. Udah kena loyo duluan apalagi lihat nidji band udah gak mood dengarin lagunya dari jauh aja dan ikutan nyanyi. Pulang ke hotel istirahat sejenak, terus mandi dan packing. Feelnya lewat bawah dan akhinry ngetol juga. Sampek rumah 00.35 dan belum bisa tidur dengan bawaan seambrek. Malah kelingan mau naik kategori HM. Semoga bisa tercapai aja deh hehe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?