Pendakian Gunung Merbabu, via Wekas

Dengan ketinggian 3145mdpl dan berada di Semarang, Boyolali, Magelang (Jawa Tengah), Indonesia. Membuat semua orang ingin mampir untuk mendaki juga menikmati dinginya merbabu. Kali ini saya akan review melalui jalur wekas yang tepat di Magelang.
Perjalanan di mulai dari Jawa Timur, awalnya kami ingin mendaki gunung Argopuro karna cuaca yang sangat ektream kami pindah lokasi. Akhirnya kami pergi ke Surabaya sampai di terminal purabaya kami belum punya pandangan matang tentang ingin mendaki kemana.

Setelah sempat berdiam diri di mushola akhirnya kita memtuskan untuk pergi ke Yogyakarta. Kita naik bus jurusan ke yogya sayangnya sampai solo kita harus turun mengapa karna bus yang kita tumpangi malah jurusan sampai solo saja, sampai disana kita bingung mau kemana dan naik apa, akhirny ada bus terakhir dengan tujuan yogyakarta. Sampai terminal yogya kita mikir lagi mau kemana kita.
Akhirnya salah satu dari kita saran ke merbabu, nah sudah menemukan jawaban masih pusing lagi mau lewat jalur mana, dan waktu check internet terbesit jalur yang membuat kepo yaitu jalur via wekas.
Dan akhirnya kita cari carter mobil uat nganter kita sampai basecame.
Terlalu nyaman dengan perjalanan malam kita sampai juga di basecamp dan keesokannya kita melakukan pendakian. Dan memang jalur ini membuat saya jatuh cinta, saya menemukan eldesweis, puncan syarif, gardu sateit, dan terakhir adalah puncak kentheng songo, sebelum mencapai puncak kentheng songo kita harus melwati jalur yang sedikit ekstream kita harus melewati jembatan setannya merbabu. Tetapi setelah sampai perjuangannya kita nggak sia-sia.

Dan paling berkesan di pendakian ini adalah, ketika kehabisan uang saku, di sabana sumber air untuk pendaki juga macet, tapi berbagai rintangan kita lewati dan akhirnya hisa kumpul dengan keluarga kembali di Mojokerto. Untuk tiket masuknya senidiri kalau lewat wekas kita tidak dipungut biaya hanya jika kita melakukan perjalanan pulang ada carter mobil untuk menuju stasiun ataupun terminal Magelang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?