BERENANG DI UBAYA TRAINING CENTER

 Ini kedua kalinya aku datang dan berhasil masuk, kayaknya satpam yang gak sopan itu udah go away hahaha, ya kali aja aku ijin renang pakek daster. jangan samainlah, aku itu beda dan tau kostum dimana dan saat melakukan aktivitas apa. oke-oke pembukaan curhat sudah usai. awalnya aku ragu untuk datang kesini lagi, takut di tolak. tapi mungkin kesempatan kedua itu datang lagi ternyata haha. aku ijin deh terus melakukan cek suhu juga sanitasi setelah pos security.



masuklah aku ke kawasan UTC luas banget ternyata, banyak aktivitas yang dilakukan disana. pas sampai pintuk masuk kedua eh ternyata satpamnya lupa kalau kita gak ditarik tiket masuk. akhirnya baliklah ke pintu gerbang yang utama untuk membeli tiket. untuk yang berenang harga tiket perorangnya 25.000 baik dewasa atau anak-anak, dan apabila tidak berenang hanya keliling, ke resto, dan wisata edukasi kasih makan embekk cuma 15.000. setelah membayar itu kita juga di kasih brosur yang isinya peta wisata yang ada didalmnya juga harga-harga kegiatan tersebut. karena pulangnya ujan jadi basah tuh brosurnya. no problem ya kita fokus ke kolam renangnya, karena judulnya aja udah berenang hehe. memang ini adalah wisata edukasi milik Universitas Surabaya.


 


Nah UTC ini sebenarnya Rumah pembelajaran luar ruang yang mengedepankan alam dan pemanfaatannya secara efektif dan maksimal. Ubaya Training Center (UTC) merupakan bagian dari Integrated Outdoor Campus (IOC) yang merupakan Area kampus ke-3 Universitas Surabaya. Lokasinya terletak di Jalan Udayana, Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Mojokerto, dengan luas lebih dari 36 hektar. UTC menawarkan sebuah konsep baru pembelajaran luar ruang yang berfokus pada alam, pengelolaan dan pemanfaatannya secara efektif dan maksimal. Fasilitasnya adalah menyediakan 3 tipe Cottage. Cassava & Durian Cottage, masing-masing memiliki 4 kamar – style ranjang baris/military barraks – kapasitas total 104 bed. Avocado & Banana Cottage masing-masing memiliki 3 kamar – style ranjang susun dengan kapasitas total 106 bed. Kedua cottage tersebut didesain sebagai tempat istirahat kelompok/peserta acara di UTC. Papaya, Tomato, & Salacca Cottage merupakan VIP Cottage dengan 3 kamar, masing-masing berisi 2 unit single bed, kapasitas 6 orang per cottage, dilengkapi juga dengan fasilitas ruang tamu, dapur, televisi dan siaran parabola, lemari es, water heater dll. juga menyediakan fasilitas ruang/hall, diantaranya Multifunction Hall, Hall A dan Hall B. Hall berkapasitas hingga 400 kursi, sedangkan Hall A dan Hall B masing-masing dapat menampung hingga 75 orang.



Untuk acara meeting kecil bisa menggunakan Welirang room dan Arjuna room yang berkapasitas 75 orang. Tempat makan dan menyeduh kopi bernama Genitri kantin. Fasilitas oudoor selanjutnya antara lain: kolam konservasi air, outbound area, camping ground, pendopo, rumah kompos, kebun buah dan taman koleksi toga, kolam renang dengan memiliki jacuzzi pool, juga pemandangan langsung ke sudut megahnya Gunung Penanggungan. Untuk info dan reservasi langsung ke ☎️/WhatsApp : 082141997452 (24hrs) atau bit.ly/2DAu7s0. Untuk alamat instagramnya https://www.instagram.com/ubaya.training.center/ . Masih ragu kalian bisa tonton video youtubeku tentang kawasan UTC https://youtu.be/-K29084kkhA . Untuk jam bukanya sendiri mulai pukul 08:00 - 16:00. Inget ya wajib pakai baju renang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?