Air Terjun Grojongan Sewu Karanganyar

Niatnya sih mau keliling magetan karena ada 2 wisata belum lunas, setelah dari penginapan kita menuju lokasi tersebut dan eh ternyata masih tutup, ya udah kita langsung ambil opsi ke Karanganyar. Karena partner minta ke Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang kita Cuma lewat dan di videoin aja, cuaca juga mendung, macet, bin gerimis.



 Awalnya lagi kita mau ke kebun teh kemuning dan gagal karena estimasi waktu gak cukup opsi terdekat langsung menuju air terjun grojongan sewu yang beralamat di Desa SepanjangKecamatan TawangmanguKabupaten KaranganyarProvinsi Jawa TengahIndonesia. Dari parkiran lumayan sih kalau jalan juga. Kalau bawa mobil ya kalau bawa motor masih bisa masuk lagi. Sekitar 500 meteran kita sampai pintu masuk. Dengan membayar tiket 20.000 untuk wisatawan Indonesia, dan 160.000 untuk warga negara asing. Karena pandemi jadi hanya WNI aja yang boleh berkunjung. Setelah membeli tiket kita juga diwajibkan cek suhu dan cuci tangan. Poin pentingnya jangan membawa makanan yang di lihatkan karena banyak monyet yang berkeliaran yang akan siap mencuri makananmu, kalau air putih dia gamau kalau minuman berwarna dia kepo tuh. 



Setelah dari loket kita masuk dan menuruni anak tangga untuk menuju air terjun. Total anak tangga yang kita lewati selama PP adalah 1250 anak tangga. Untuk berangkat dan pulangnya jalurnya beda kok. Dan akhirnya sampai walau kakiku sedikit pegel-pegel dan bergetar hahaha. Air terjun setinggi 81meter di depan mata dan banyak sekali pengunjungnya. Jadi aku milih berfoto dari kejauhan saja. Banyak aliran yg membentuk air terjun mini dan itu kenapa disebut dengan grojongan sewu, ya gak ada seribu juga tapi karena banyak aja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?