Bale Tani, Cafe di Air dengan Ikan Hiasnya

 Dulu sudah pernah kesini sih, cuma wajib remidi karena waktu dulu, pas cafe airnya masih di kurang jadi belum bisa menikmati puas deh. sejak bermunculan ide cafe air dengan ada ikan yang berenang dia di bawah kaki para pengunjung baru kali ini di Jawa Timur aku baru nemu, hanya ada di Bale Tani, alamat  Jalan Dokter Soetomo, Serning, Banjaragung, Kec. Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61474.

 

untuk parkirnya mamng masih panas, di tanah lapang tempat menjemur padi. sebetulnya bale tani kata warga setempat adalah tempat warga untuk menggiling padi menjadi beras, dan menjemur padi yang sudah di sawah. kini sudah beralih fungsi menjadi wisata edukasih loh, cuma tenang untuk proses penggilang dan penjemuran pagi masih bisa tetap berlangsung kecuali weekend karena tempatnya untuk parkiran para pengunjung. tiket masuknnya cukup membayar 5000 saja baik dewasa maupun anak-anak. kebanyakan disini adalah cafe sawah yang hampir mirip Pujon Kidul yang di Malang.

 hanya sama bedanya disini spot foto instagramablenya lumayan banyak, penginapan juga ada, ada kolam renang tapi khusus anak - anak saja ya, dewasa belum ada, ada kolam ikan, ada wisata petik sayur juga buah juga. yang paling menarik spot cafe disini bermacam-macam loh, tiap cafenya mereka beri nama Bale yang artinya dalag teras rumah dan ruang tamu. setiap bale ada tempat duduk, penjual makanan ala mini food court, dan tiap bale selalu disediakan untuk karaoke semua bebas. yang paling favorit adalah Bale Tirta, bale dengan kolam ikan dengan ada tempat duduk juga meja ala cafe yang sedang high class. makanan disini pun relatif murah, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. sayang di Jombang hawanya panas sekali, kalian pun tak sanggung mungkin jangan lupa banyak minum dan bawa topi ya. buka setiap hari kecuali hari jumat, biasanya mereka tutup untuk dibersihkan sebelum menuju weekend, jam buka mulai jam 08.00 sampai 16.00







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?