Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya

Malam jumat, aku gak ngerti pengen banget ke wisata religi, ya walau sekedar mengaji aku awalnya pengen ke makam troloyo di mojokerto. Tapi karena waktunya bagus, dan mungkin troyolo ramai, aku memutuskan langsung menuju ke Sunan Ampel Surabaya. Gak ada angina gak ada hujan, padahal juga siangnya ngantuk gak tidur kok ya pengen.
Entahlah. Aku berangkat dari rumah pukul 20.00 setelah sholat isya’. Sampai sana memang malam sih pukul 21.00 an gitu, setelah menuju parkiran. Aku langsung ke area pemakanan untuk mengaji dan melewati pasar dan masjid. Sungguh ramai tapi masih bisa lewat kok, enaknya masjidnya juga di buka. Biasanya kalau hari biasa di buka saat jam sholat aja. Udah lama gak kesini sudah banyak renovasi yang bagus, gak kayak dulu, kini lebih rapid an sedikit modern.
Aku memasuki areal pemakaman dan mengambil Al-Qur’an di rak yang telah disediakan. Aku duduk bersimpu di depan areal pemakaman dan mengaji. Usai mengaji aku kembalikan Al-qur’an yang telah aku pinjam sebelumnya. Dan menuju pintuk keluar, sebelum menuju pintu keluar aku menyampatkan untuk meminum sedikit air yang di gentonng yang telah disediakan. Tidak ada tiket masuk dan hanya membayar parkir motor sebesar 5000 rupiah.
Usai minum aku kembali pulang dan mampir melewati pasar, untuk mencari kudapan atau camilan sebelum pulang. Untuk lokasi masjid dan area pemakanan sunan Ampel berada di jalan Nyamplungan kota Surabaya. Buka 24jam nonstop setiap harinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?