Seblak Kudapan Sedang Naik Daun

Makanan Indonesia yang lebih di kenal khas dari Sunda Jawa Barat, sebetulnya ini adalah makanan ringan bukan makanan berat. Rasa gurih dan pedas yang terdiri dari bahan utama kerupuk basah di campur dengan sayuran, daging, bakso, atau yang favorit adalah di tambah ceker ayam.
Di masak dengan bumbu campur dengan cita rasa pedas. Lebih tepatnya makanan ini dari Bandung, Jawa Barat. Tidak perlu jauh jauh untuk menikmati semangkok seblak pedas dan hangat, kini jajanan sudah banyak hadir di kota-kota di Indonesia. Di jajahan lewat restoran atau warung, ada pula yang di jajahkan lewat gerobak keliling.
Kali ini saya menikmati seblak asli dari daerah Jawa Barat tersebut tanpa harus jauh jauh kesana. Ada di jalan Masjid Tiban, Sooko, Mojokerto. Warung bersama seblak jeletot Tehh Rani ini menjadi favorit banyak kalangan mulai dari muda hingga tua. Dah varian seblaknya pun banyak pilihan dan pedasnya bisa kalian tambahin jika kurang pedas atau tidak ingin makan pedas. Harganya mulai dari 5.000 hingga 15.000 tergantung varian isinya ya guys, semakin banyak isi semakin harganya di tawrkan berbeda.
Saran sih kalau kesana jangan hari senin karena mereka libur di hari tersebut. Jadi buka setiap hari kecuali senin mulai jam 09.00 pagi sampai pukul 19.00 atau sampai habis. Saran kedua untuk menikmati seblak lebih enak makan langsung kalau di bawa pulang atau di diamkan makan akan tidak enak apalagi tidak hangat, kuahnya pun juga akan meresap pada kerupuknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?