Menemukan Barang Unik dan Antik Hanya di Pasar Triwindu

Mengunjungi tempat unik dan mengingatkan kita pada masa lalu saat di Solo bukan monoton soal Keraton doank, di Solo juga terkenal dengan pasar, pasar, dan pasar. Bagi kalian mungkin akan bertanya ngapain sih blogku membahas tentang pasar? Emang mau ngapain di pasar?
Tentunya selain belanja kita juga bisa berfoto dan membeli oleh-oleh. Menurutku sih baru di Solo kita bisa menemui barang antic dan masa lalu di satu lokasi. Ya, Pasar Triwindu Solo. Biapun disini bahan bekas juga tapi masih bagus kok, semua ada, semua kebutuhan ada. Berdiri sejak tahun 1939. Awalnya tanah untuk pasar triwindu ini milik Pura mangkunegaraan dan kini telah beralih menjadi milih Pemerintah Solo.
  Dan di resmikan dengan walikota Solo pada tahun 2011. Selain menjual barang-barang antic, keberadaan pasar ini juga menjadi wisata budaya di Solo, yang wajib di kunjungi. Nih yang hobi mencari atau suka memiliki barang-barang antic wajib kesini, yang suka kesenian wajib juga kesini. Terkadang ada beberapa perabot vintage lucu, bernilai seni tinggi dan harga yang cukup fantastis.
Jangan salah, pasar ini terkenal hingga mancanegara loh, biasanya para koletor barang antic akan jauh-jauh dari luar kota Solo untuk berburu barang yang ia cari. Alamat pasar triwindu, berada di jalan Diponegoro, Solo dekat dengan Pura Mangkunegaraan. Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00 sore.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?