Dulu Rawa Tak Terurus Sekarang Taman Warna Mozaik Surabaya

Warna – warni bukan lampu hias, melainkan kaca berwarna – warni yang disusun menjadi sebuah rumah mungil tanpa perabot rumah tangga. Dibangun dan dirilis oleh Dinas kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Pemkot Surabaya, berada di jalan Wiyung Praja Surabaya.
Taman ini di buka untuk umum setiap harinya. Tidak ada tiket masuk hanya pengunjung membayar parkir kendaraan hanya sebesar 3000 rupiah saja, baik kendaraan roda dua atau roda empat. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus akan lebih indah jika terdapat sinar matahari langsung. Pembangunan ini dimulai awal tahun 2019 dan baru saja di resmikan pada akhir tahun 2019, tergolong wisata baru di Surabaya.
Sebetulnya sebelum adanya pembangunan taman mozaik ini, dulunya tempat ini adalah rawa yang sudah tidak terurus. Lalu Dinas terkait membangunnya menjadi sebuah taman dan lahan terbuka hijau yang memilki luas lahan dengan total 5.100 meter persegi. Dan untuk pembuatan taman mozaik ini, Pemerintah Surabya menghabiskan anggaran sebesar 1 miliar rupiah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?