Benteng Vastenburg Solo bukan Benteng Vredenburg

Banteng ini jelas peninggalan Belanda karena dari gaya arsitekturnya. Berada di kawasan Gladak, Surakarta. Benteng ini dulunya berfungsi sebagai pengawasan Belanda terhadap rakyat Surakarta pada waktu itu. Saat ini bangunan ini sebagai lokasi wisata, dibuka 24 jam tapi sayang tidak dibuka untuk umum untuk memasuki kawasan Benteng, kita hanya bisa berfoto di depan kawasan Benteng saja.
Tidak ada tiket masuk hanya membayar parkir saja, depan kawasan gerbang utama menjadi tempat parkir wisata seperti bus pariwisata yang ingin berkeliling di daerah Surakarta. Sensasi berwisata sejarah itu seru loh, jangan dianggap bahwa berwisata sejarah kita akan terlihat kuno, justru kita akan belajar banyak hal terutama tentang edukasi pengetahuan. Ya Solo memang terkenal dengan wisata sejarahnya, banyak yang tak paham kenapa sih ke Solo? Paling orang-orang hanya ke kampong batik kauman, pasar Klewer dan Pasar Gede.
Kebanyakan anak muda memang ke Solo hanya sebagai transit sebelum kea rah Karanganyar ataupun ke Tawangmangu. Oh iya sampai solo kalau tidak tahu lokasinya kalian bisa cek via google maps. Ingat ngetiknya Benteng vastenburg ya bukan Benteng Vredeburg. Karna kalau Benteng Vredeburg itu lokasinya di Jogja dekat dengan titik nol Yogyakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?