Sesuai Video Clip Tangise Sarangan di Telaga Sarangan

Berencana traveling ke Magetan emang bulan Agustus setelah Surabaya Marathon. Di kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan, Jawa Timur tepanya. Sebelum menuju kesini kita udah prepare untuk hotel dan keperluan lainnya. Sayangnya sampek sana kita gak bisa check in karena terkendala sama yang namanya gak ada resepsionis, dan hotelnya suasananya serem banget, mana gak ada banner menunjukkan bahwa itu hotel gitu loh.
Akhinya aku sempet complain di Traveloka udah dilayani dan aku menceritakan apa yang terjadi. Karena udah malam aku butuh istirahat. Aku cari hotel lainnya deh lebih kelihatan hotel banget. Lebih cantik malah, lebih nyaman. Setelah ngurus check in aku beres-beres. Terus keluar lagi cari makan kebetulan aku juga lapar. Kita cari makan diarah sarangan. Setelah kenyang aku kembali ke hotel dan beristirahat. Paginya kita beres-beres, check out, dan menuju sarangan. Telaga sarangan pagi-pagi banget masih dingin banget. Sayang memang airnya sedang surut.
Kita muterin aja sepanjang telaga pakek mobil ada kalau 2 kali aku muuterin mau cari parkiran buat mobil dan gak ketemu juga. Akhirnya kita ke café yang memiliki lahan parkir luas. Memang cafenya belum buka jadi kita nitip sementara aja, terus kita turun ke dermaga untuk naik speedboat, satu kali puteran harganya 60.000 muterin telaga gitu. Bapaknya membolehkan kita untuk mengemudikan speedboadnya sendiri loh tapi tetap di damping bapaknya tentunya. Setelah muter-muter dan berfoto kita berencana menuju parkiran, pas di tengah jalanan kita berhenti di warung pinggir telaga, untuk menikmati sate kelinci yang terkenal di daerah situ. Makan sate sambil duduk di pinggir telaga. Setelah kenyang kita kembali kearah parkiran.
Karena kita juga gak enak asal parkir doank jadi kita beli camilan dan minuman deh. Memang cafenya di atas sih ada balkon dan tenda-tenda yang menghadap langsung kearah telaga. Sebetulnya masuk kawasan telaga sarangan itu ada tiket masuknya loh, karena kita pagi-pagi bener kesini jadinya gak bayar deh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?