Nyasar Dua Kali Dulu Baru Sampek Air Terjun Tirtosari

Sempet nyasar dua kali menuju lokasi ini. Ternyata air terjunnya satu lokasi sama telaga sarangan. Astaga kenapa tadi muter-muter juga. Tapi gapapa sekalian habisin bensin mobil haha. Berada di Ngluweng, Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur Pas sampek rasanya kebayar sama nyasarnya.
Air terjunnya lumayan jauh ya, lewat persawahan warga dan perumahan warga. Oh ya aku tuh gak suka waktu kesini tiba-tiba ada bapak-bapak ngikut pikirku apa sih, ternyata pasa di akhir perjalanan dia bilang kalau guide. Sebetulnya tanpa guide aku juga bisa kok sampai tempatnya kan petunjuk arah juga jelas. Lagian aku juga sebetulnya gak suka pakek guide. Aku suka tantangan jadi gak perlu. Di awal aku sudah curiga tapi beliau gak jelasin apa-apa pas akhirny perjalanan narget. Asem kan? Ya udah kan daripada aku rame juga aku kasih 50.000 aja.
Kayak warganya situ maksa banget. Air terjunnya bagus sih dingin juga, pokoknya seru perjalananya. Tapi jangan harap ketemu sama sinyal deh. Susah banget, gak usah berharap 4G lah gak akan nyambung. Nah kalau susah sinyal enak banget buat nenangin diri kan. Sungai desa yang pas kita lewati menuju air terjun bening banget jadi pengen nyebur aja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?