Niat Jelajah Tanpa Mobil Sport ke Pantai Peh Pulo Blitar

Ada yang menyebutnya dengan pantai Pasir Putih, tapi mereka lebih mengenalnya dengan sebutan pantai Peh Pulo. Memang pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih juga halus. Berada di Dusun pehpulo, Simbersih, Panggungrejo, Blitar, Jawa timur. Dengan menuju lokasi yang super jauh naik turun bukit dan melewati beberapa perkampungan juga area hutan dan persawahan.
Perjuangan banget dan harus focus jika membawa mobil kesini. Untuk tiket sendiri memang ada gapura selamat datang, sayangnya waktu aku berkunjung kesana petugas sedang tidak ada alias kita mamasuki area pantai sangatlah gratis. Terdapat beberapa tebing dan jajaran batu karang yang besar menjadi pantai ini indah ketika diterba ombak besar.
Paling cantik memang kita harus dapat spot yang di tebing, sayangnya waktu keburu sore dan aku tidak menuju arah tebing. Sudah tersedia beberapa warung, area parkir, dan toilet. Saat berkunjung kesana hanya aku dan rombonganku saja yang berada disana.
Berasa pantai sendiri, tak lama juga ada 3 pasangan pengunjung yang 1 membawa mobil yang dua mengendarai sepedah motor. Banyak yang mengatakan jika kita lihat dari tebing maka batuan karang tersebut serupa raja ampatnya Blitar. Dari bibir pantai jika surut banyak terlihat bebatuan yang kita juga bisa melihat ikan kecil juga terumbu karang yang warna warni.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?