Mampir Air Terjun Sedudo yang Katanya Tertinggi di Indonesia

Sepulang dari keliling magetan karena waktu masih siang dan posisi masih di Nganjuk aku belok satu destinasi lagi deh heheheh. Dulu belum kesampaian kesini karena pembangunan. Berada di Jalan Raya Sedudo, Hutan, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.
Lebih tepatnya sih kalau menurutku itu ada di bawah pegunungan Wilis. Memang tinggi banget. Katanya orang-orang sih air terjun ini disebut-sebut air terjun tertinggi di Indonesia loh. Sempet gak percaya dan masak iya sih. Tingginya 105meter. Sayangnya kita gak bisa menyentuh air terjunnya langsung. Karena seitar air terjun diberi pembatas atau pagar memutar air terjun. Bisa sih menikmati air terjunnya dengan mandi atau sekedar main air di bawah aliran air terjun dibawahnya. Tersedia ban air untuk disewakan. Untuk tempatnya sudah tertata rapid an bagus.
Spot fotonya juga bagus kok. Sudah lengkap dengan tempat istirahat, warung dengan fasilitas balkon di atasnya. Toilet, musholah, juga telah tersedia. Menang untuk menuju lokasinya dari kota Nganjuk jauh sih, terus menanjak dan berkelok. Oh ya untuk menuju terdekat dari air terjunnya juga turun melewati puluhan anak tangga. Gatau deh jumlahnya berapa tapi berasa banget waktu naiknya bukan turunnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?