Niat Pulang Malah Mampir ke Mangrove Wonorejo Surabaya

Lagi di Surabaya? Terkenal sama kota metropolitan kedua setelah Jakarta? Pasti terpikir adalah macetnya, polusinya, dan mungkin untuk berwisata hanya itu doing ya sekelas Mall sih. Kali ini aku sedang berkunjung ke Wisata Mangrove Wonorejo yang berada di jalan Raya Wonorejo Nomor 1, Rungkut, Surabaya.
Surabaya memiliki potensi wisata mangrove 2 yang pertama Wonorejo yang kedua Gunung Anyar. Untuk Gunung Anyar sendiri lebih pada daerah tambak dan penanaman, sedangnya Wonorejo sudah menjadi ekowisata wajib saat ke Surabaya. Tiket masuk disini gratis hanya saja saat kita mau menaiki kapal sampai ujung mangrove kita membayar 25.000 untuk dewasa dan 15.000 untuk anak anak.
Diatas kapal kita bisa melihat aktivitas warga yang sedang memancing, kapal yang berwara-wiri mengantar pengunjung, dan spesies burung yang saling berterbangan. Setelah sampai di dermaga terakhir atau ujung mangrove kita bisa melihat laut lepas dan berkeliling, beristirahat di area gazebo. Di ujung mangrove tidak ada yang berjualan. Disarankan untuk pengunjung seblum menaiki kapal mending beli makanan dan minuman deh untuk dinikmati melihat laut dan angina yang semilir nih.
Untuk jam di mangrove yang paling ujung disarankan untuk pengunjung harus segera kembali sebelum jam 16.00 WIB, karna kapal terakhir akan menjemput jam 16.00 WIB. Setelah kembali kalian bisa mengunjungi area jogging trek mangrove Wonorejo yang sangat bagus, juga jembatan bamboo yang melintasi area mangrove hingga sampai pada bagian tempat kuliner yang telah tersedia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?