Kemegahan Pagoda Avalokitesvara

Memiliki tinggi 45 meter yang terdiri dari 7 tingkat seperti pagoda pada umumnya. Tiap tingkat memiliki empat buah patung dewi kwan im yang menghadap ke empat penjuru. Bahan bangunan dari mulai genteng, aksesori, relief tangga dari batu, kolam, lampu dan air mancur naga, sampai patung burung hong dan kilin.

 luas 2,25 hektar ini terdiri dari 5 bangunan utama dengan 2 bangunan utama, yaitu pagoda avalokitesvara dan vihara dhammasala. Keunikan bentuk bangunan dan warna yang mencolok yang dimiliki padoga ini.
Yang paling aku suka dari tempat ini adalah pohon di depan pagoda yang banyak di lingkari pita merah bertuliskan doa-doa serta harapan dari keluarga yang beragama china saat berkunjung setelah sembahyang.
Untuk masuk kesini kita tidak dimintai tiket masuk semua, untuk membayar parkir saja kita diminta untuk seikhlasnya.
Tempat parkir luas bahkan bus pariwisata pun bisa masuk ke dalam perkiran. Lokasi tempat yang strategi berada di Lokasi Pagoda Avalokitesvara terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang atau tepat di depan Markas Kodam IV Diponegoro, membuat pengunjung bisa melihat langsung pagoda yang menjulang dari kejauhan atau pinggir jalan raya.
Disini juga tersedia area membeli makanan dan minuman. Bagian taman dekat watu gong atau gerbang pintu masuk juga diberi hammock di pohon sekitar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?