Kehabisan Tiket Kereta Uap Museum Kereta Api Ambarawa

Ngomongin liburan di Museum pasti memang tidak banyak yang minat alias males dan lebih ngebosenin. Ada di jalan Stasiun, jalan Panjang Kidul Nomor 1, Panjang Kidul, Panjang, Kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.
Berbeda saat aku berkunjung ke museum kereta api ambarawa. Paling bikin ngambek  Cuma aku harus antri tiket naik kereta uap yang hanya merogoh kocek terlalu dalam, hanya mengeluarkan 50.000 perorang dan 1 orang hanya boleh mendapatkan maksimat 4 tiket saja. Saat aku berkunjung kesana pas momen weekend lebaran.
Mereka juga hanya mengeluarkan jadwal keberangkatan 2 kali yaitu jam 10.00 dan 13.00 sayangnya saya kehabisan 2 jadwal tersebut ya kecewa sih iya tapi kan gak mungkin aku juga meronta-ronta juga. Akhirnya udah aku hanya membeli tiket berkeliling kawasan museum kereta api yang hanya membayar 10.000 perorangnya baik dewasa maupun anak-anak.
Berkeliling dan tidak menaiki kereta uap juga seru, seakan kita di bawa kembali di masa kala stasiun ini masih beroperasi. Tidak hanya melihat isi stasiun kita juga tau tentang sejarah kereta api di Indonesia dan sejarah lainnya. Tidak hanya sesua foto kita juga bisa menaiki gerbong hingga berbagai macam lokomotif yang sengaja tertata rapi di atas relnya.
Suasana sejuk daerah Ambarawa dan kawasan yang selalu bersih menambah kesan betah banget dan gamau beranjak pergi. Untuk tiket parkir motor hanya 5000 dan untuk mobil 10.000 tiap penambahan perjamnya bertambah 1.000 untuk semua kendaraan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?