Goa Maria Kerep Ambarawa

Berada di jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Sama halnya Gua Maria Kediri yang sebelumnya  aku pernah kunjungi hanya saja arsitek yang sedikit berbeda di Gua Maria Kediri patung  Bunda Marianya sangat besar dan tinggi dan area Bukit Golgata juga sangat besar ornament pationgnya.
Untuk tempat doanya juga lebih bagus dan lebih rapi di Kediri beda dengan Ambarawa sedikit tidak tertata dan hampir berserakan. Suasana tidak kalah seru karna pemandangan Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, dan Danau Rawa Pening suara aliran sungai dan kicauan burung yang menambah kesan damai dan betah bagia para peziarah ataupun pengunjung yang ingin menikmati suasara Goa Maria. Berbeda dengan Goa maria Kediri yang aku kunjungi sebelumnya disini ada yang lebih seru lagi untuk berfoto untuk dijadikan momen kenangan ya patung Maria Assumpta sebagai ikon baru Goa Maria Ambarawa  tingginya mencapai 23 meter dan memiliki penompang 19 meter sehingga total ketinggian patung dengan penompang memiliki 42 meter totalnya.
Adanya patung ini diklaim sebagai patung tertinggi se-Asia Tenggara. Sekitar lokasi patung yang dikelilingi taman bunga dan rumput yang di potong rapi selalu juga area tempat duduk yang di buat melingkar kayaknya gedung pertunjukan. Kawasan sejuk dengan pepohonan yang menjulang tinggi. Lalu banyak penjual bunga, lilin, buku-buku doa, juga assesories yang lucu lucu. Jangan takut khawatir jika perut lapar disini banyak makanan dan oleh-oleh makanan khas Jawa tengah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?