Dari Museum Satwa Hingga Batu Secret Zoo

Satu lokasi dengan Jatim Park 2 atau lebih dikenal dengan Batu Secret Zoo menjadi daya tarik sendiri dengan paket tiket yang bisa mengunjungi 2 tempat sekaligus termasuk bila anda masih ada waktu bisa membeli tiga 3 dengan paket Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.
Museum yang berisikan fosil dan diorama hemwan – hewan yang telah punah bahkan yang masih ada populasinya hingga saat ini. Saat masuk kita akan disambut dengan gedung putih nan megah dengan tiang penyangga gedung besar berwarna putih.
Lalu kita akan disambut dengan fosil hewan besar keluarga diosaurus juga kerangka hewan yang sudah di awetkan. Bukan hanya satwa asli Indonesia tapi juga satwa macanegara. Ditampilkan dengan diorama sesuai tempat tinggal hewan tersebut. Seperti suasana salju, hutan belantara, bahkan hingga gurun pasir sekaligus.
setalah memasuki bagian utama kita akan melewati bagian kedua yaitu insectarium, dimana kita bisa melihat bermacam-macam serangga seperti kupu-kupu dengan berbagai sayap yang cantik juga warna warni, belalang berbagai ukuran, hingga macam serangga lainnya. Lanjut kita kearah bawah laut, melihat isi laut dan para penghuninya.
Dilanjut dengan menuju diorama suasana salju dengan si beruang putih juga pendaki gunung tertinggi di Dunia,
simulasi hutan hingga kebakaran hutannya, memberikan kita edukasi untuk merawat hutan,
melindungi hewan-hewan dari pemburuan yang illegal hingga memusnakan populasi juga daur makanan. Setelah puas dengan Museum Satwa kita bisa meneruskan menuju Jawa Timur Park 2, untuk tiket paket bisa langsung masuk dan sebelum memasuki area Secret Zoo kita wajib melintasi pintu yang sudah di setting dengan semprot air atau Bio Security agar satwa yang kita lihat tidak terkontaminasi kuman yang kita bawa, dan kita juga terhindar dari penyakit yang dibawa hewan. Mamasuki area ini kita bisa melihat langsung berbagai macam hewan mulai yang jinak hingga buas. Mulai dari yang terkecil di dunia hingga yang terbesar. Mulai dari yang hidup di air hingga di darat juga yang bisa terbang. Memasukin berbagai tiap ruangnya kita bisa juga berfoto, menyentuh, hingga memberi makan, tetapi tetap dalam pengawasan petugas. Setalah berlelah dengan bermain juga melihat berbagai hewan disini juga terdapat wahana untuk anak-anak hingga kolam renang. Jangan takut lapar disini juga tersedia café café yang menjual makanan sekaligus minuman. Capek jalan kaki? tersedia juga sepeda dengan energy listrik yang bisa disewa untuk berkeliling untuk menikmatinya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?