Coban Grojongan Sewu Destinasi Tambahan saat Mudik Lebaran

Lokasi berada di jalur utama arah Pujon – Ngantang.  Wisata ini sebetulnya gak ada di bucket list penjelajahanku, aku pun gak tau kalau ada tempat ini. Kesengajaan ketika aku lewat jalanan arah pujon Malang aku melihat derasnya aliran sungai samping kiriku dari atas motor, memang awalnya tujuanku dan omku pergi ke titik pendakian Gunung Kelud.
Saking asyiknya lihat aliran sugai yang jernih aku melihat ada sebuah air terjun di seberang sungai melewati persawahan dan seperti kuil kecil. Aku belum sempat untuk meminta berhenti kami memilih untuk melanjutkan perjalanan.
Di momen yang berbeda teman kantorku tiba-tiba siang menjemput mengajak kea rah Kota Batu untuk mendinginkan pikiran katanya, karna besok juga sudah awal Ramadhan aku mengiyakan saja, jam waktu menunjukkan waktu pukul 15.00 sore masih banyak waktu yang tersisa aku tiba-tiba ingat tempat air terjun ini, akhirnya kita menuju lokasi air terjunnya dari jalanan raya kita menitipkan motor di rumah warga seberang jembatan dan hanya membayar parkir 2.000 saja untuk yang membawa mobil parkir saja di pinggiran jalan, setelah itu kita menyeberang jalan dan melewati jembatan besi kecil juga area persawahan.
Hanya sekitar jarak 30 meter dari jalan raya. Untuk tiket masuknya kita hanya di bandrol 10.000 rupiah perorangnya baik dewasa ataupun anak – anak. Sebelum memasuki area air terjun kita melewati tempat ibadah Budha, bentuk bangunan khas bagus untuk menambah kesan berfoto, sekaligus jembatan yang kita lewati sebelum area persawahan juga bagus untuk tempat berfoto. Biar ada tempat ibadah agama Budha disini juga tersedia mushola, toilet, dan warung untuk membeli makanan juga minuman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?