Akses Ekstream Menuju Pantai Ngalur

Orang bilang ini masih tersembunyi benar memang tersembunyi, berada di desa jengglungharjo, Tulungagung. Sudah ada petunjuk arah memang tapi huh sensasi jalannya bikin rindu dan jantung hati berdebar bukan main.
Karna aku membawa mobil aku memilih menitipkan mobil di rumah warga terakhir dan berpindah naik ojek warga sekita yang ,membayar 30.000 untuk PP perorangnya. Dan untuk masuk pantainya juga kategri gratis sih hehe. Menempuh jarak kurang lebi 1,5km dari rumah warga terakhir dengan medan jalan yang sempit kanan jurang dan kiri tebing yang menjulang tinggi, jika musim penghujan sangatlah bahaya kemungkinan longsor juga.
Hanya mampu dilewati satu motor saja dan jika berpapasan dengan motor lain salah satu wajib mengalah saja daripada jatuh ke jurang. Untuk meuju desa terakhir sebelum pantai pun jalanan juga tidak begitu baik tanjakan dan turunan yang tajam juga berliku. Jalanan aspal yang layak hanya beberapa kilo saja dari jalanan raya besar. Tapi semua itu terbayar sudah ombak besar dengan bening osean blue yang bikin mata betah. Pasir pantai yang putih dengan kerang dan terhempas ombak.
Burung camar yang bertebangan di atas pantai yang bikin suasana lengkap, 100 meter dari bibir pantai kita sudah bisa melihat karang yang cantik, sayngnya ombak begitu besar tidak banyak yang berani mendekati pantai lebih jauh. Tidak perlu khawatir soal toilet ya tersedia dan banyak warung yang menjual makanan juga minuman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?