Lawang Sewu tak Seseram Kata Orang

Mendengar sebuah tempat Lawang Sewu mungkin orang akan berpendapat bahwa tempat ini serem, gimana tidak seram gedung ini terkenal angker nomor 2 se-Asia.
Konon dari mulut mulut netijen sejarahnya memang seram banyak peristiwa yang janggal, banyak kejadian mistis yang terjadi disini. Lebih tepatnya berada di lantai 2 dan ruang bawah tanah atau penjara tanah.
Sayangnya ketika saya berkunjung wisata keliling bawah tanahnya pun sudah di tutup tangga menuju ruang bawah tanah pun sudah tiada. Tidak mistis bagi saya karna sangatlah ramai pengunjung pada waktu itu
. Hanya membayar tiket masuk 10.000 perorangnya kalian bakalan puas keliling lawing sewu untuk berfoto hingga menikmati sejarah tentang kereta api juga gedung lawang sewu ini. Berada di lokasi sisi timur Tugu Muda Semarag atau sudut jalan Pandanaran dan jalan Pemuda.
Di sebut lawang sewu karna saking banyaknya pintu gedung tersebut yang entah jumlahnya berapa orang lebih enak menyebutnya lawang sewu yang arti dari bahasa jawa Pintu Seribu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?