Kolam Alam Umbul Sidomukti

Sensasi mandi di kolam air dingin dengan pemandangan alam kota Semarang? Disini tempatnya yes Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti kecamatan Bandungan kabupaten Semarang. Di bawah kaki gunung Ungaran siapa yang tisak tau apalagi yang sudah mendaki Gunung Ungaran via Umbul sidomukti ini huhuhu capek capek mendaki turunnya langsung deh mandi di umbul sidomukti.
Libur lebaran kemaren yang hanya sedikit aku lebih tidak memilih naik gunung karena waktu mepet dan tentunya low bugget bange temen-temen, apalagi sumber pendapatan eh maksutnya kontrak kerjaku susai selesai dan aku harus cari tander lagi buat ngisi dompet liburan nih. Heheheh eh kok malah curhat masalah pribadi. Oh ya karna libur lebaran jalanan menuju lokasi padet banget dan harus ekstra hati-hati karna jalurnya menanjak dan banyak tikungan lumayan sih tajamnya. Tapi semua terbayar saat sampai disana udara sejuk, keakraban warga desa wah intinya seru sekali lah jadi suka dan gak pengen pulang hehe. Cukup bermodal tiket mauk 20.000ribu perorang kalian bisa menikmati wahana outboon, berenang di kolam alam, makan santai di café pemandangan alam, dan ijuga tentunya ini yang paling disukai yaitu spot selfi ala instagramable dan tak perlu membayar lagi tuh. Untuk kolamnya ada dua arena atas dan bawah.
Bagian atas untuk dewasa karna waktu aku nyemplung tuh airnya sedada orang dewasa, dan yang bawah khusus anak-anak. Sama – sama menghadap ke arah alam Semarang kok gak perlu khawatir kecewanya. Tapi jangan lama-lama karna suhu dan airnya dingin banget. Dan air ini tidak pernah habis karna mengalir langsung dari sumber alam tentunya gunung ungaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?