Benteng Pendem Ambarawa yang Muncul jadi Instagramable

Daerah Semarang bagian Ambarawa indentik dengan destinasi museum kereta api Ambarawa ya kan? Kali ini aku akan membahas tentang Benteng Pendem daerah Ambarawanya tepatnya di Bugisari, Lodoyong, kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Saat itu pengenjunganya hanya aku dan temanku, tiket masuknya 5000 untuk satu motor. Ada dua akses menuju benteng Pendem Ambarawa.
Warga sekitar menyerankan untuk melewati dekat Rumah Sakit Ambarawa dilanjutkan dengan perkampungan dan area persawahan, memang sebeumnya aku sempat berfikiran bahwa jalannya salah, akhirnya aku memberanikan diri untuk melaju motor, dan akhirnya sampai kepada gedung tua kecil dekat persawahan untuk penitipan motor. Setelah menitipkan motor kita berkeliling area benteng, pertama kali yang aku rasakan adalah sedikit ada rasa mencekam sedikit, memang sebelumnya temanku Bagus mengatakan bahwa kalau mau naik lantai dua pemandangan lebih bagus sayangnya jembatan kayu yang menghubungkan gedung satu dan dua ada sesosok kuntilanak bersandar.
Dan karna beberapa bangunan sudah di tempati warga dan ada aturan lantai dua tidak boleh dinaiki kita hanya berkeliling di bawah saja. Saat kami berkeliling di bawah di pojok barat kami memukan gedung tua yang kini dijadikan sebuah tempat ibadah umat islam tapi sedikit seram memang.


Lalu kita melanjutkan kea rah kiri masih dengan suasana area bentang hanya saja ini lebih bersih dan terawatt, nah kita penasaran dong semaki mendekat ternyata benteng bagian Selatan dijadikan Lapas. Dan memang kawasan tersebut sudah mejadi dan telah di jaga oleh polisi militer. Oleh karna itu bagian benteng untuk lapas tidak boleh sembarangan mengambil gambar atau video. Setelah selesai puas kami segera meninggalkan daerah tersebut karna aku merasa hawanya juga sangat mistis sekali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?