Serunya Kampung Nelayan dan Kawasan Mangrove Pasuruan

Sudah lama di kenal dan sudah tidak asing, biasanya orang yang berkunjung kesini lebih mengenal dengan wisata mangrove pantai penunggul. Tepatnya di daerah nguling, dekat dengan pasar, kalian akan disambut dengan tugu selamat datang di kawasan tersebut.
Wisata alternative saat melewati daerah Pasuruan. Tidak ada tiket masuk hanya saja pengunjungntetap harus menjaga kebersihan. Saat ini jembatan bamboo yang dibangun sebagian sudah rusak dan banyak yang berlubang.
Belum ada perbaikan. Jika ingin menghasilkan foto terbaik. Perjuangan untuk melewati jembatan bamboo yang rusak, rapuh, bahkan sudah tidah utuh lagi.
Jembatan bamboo itu berakhir di ujung hutan bakau. Memang sangat rindang sekali. Biar ombak besar tapi jembatan bamboo tidak goyang, karna di lindungi akar mangrove sekitar. Disana tersedia satu warung yang menjual minuman dan makanan ringan.
Untuk fasilitas kamar mandi memang sedikit kotor dan tidak terawat. Sebelum sampai pada lokasi wisata mangrove kita melewati perkampungan warga yang sibuk setiap pagi hingga jelang matahari terbenam dengan menjemur ikan kecil hasil tangkapan nelayan. Dan jika sudah kering akan diperjualkan di pasar. Biasanya makanan favorit orang jawa adalah sambelan dengan ikan asin tersebut. Area penjemuran ikan tersebut juga bagus untuk pengambilan gambar. Tapi tetap ijin pemilik ya, agar tidak dikira mencuri ikan asin hahahah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?