Resort Mewah di Tengah Hutan Bakau Satu-satunya di Jawa Timur

Mangrove kini bukan hanya sekedar mangrove penahan abrasi pantai tapi juga yang memanfaatkan untuk wisata, terlebih di tambah dan di ubah menjadi apik sekitarnya. Contohnya BJBR atau biasa disebut dengan BeeJay Resort.
Dan konsep pertama kalinya aku baru tau ada Resort di area mangrove seperti ini. Area hutan bakau seluas 5 hektar dan terletak di pesisir pantai, kini menjadi kian menjadi lokasi tujuan wisata pertama yang wajib di kunjungi ketika berkunjung ke Probolinggo. 
Desain yang unika yang ingin semua ingin berlibur kesana. Hanya membeli tiket gelang tahan air sebesar 50.000 kalian sudah bisa menikmati angin laut yang sepoi, bentangan luas lautan, arena tempat foto genik, dan wisata outbound atau olahraga air, juga berkeliling hutan bakau yang rimbun nan sejuk
. Ada satu yang tak boleh di lewatkan yaitu konsep resortnya. Tidak harus menginap dan menyewa, kalian bisa menikmati lewat café di tengah hutan bakaunya. Dinding kaca sekitar yang bisa memperlihatkan kita pada laut juga hutan, suasana yang asyik dengan live music, tempat bermain anak, juga rak buku bacaan yang bikin kita makin betah, konsep  cafenya pun bagus untuk tempat berfoto juga.
Oh ya bagi kalian yang ingin menikmati malam hingga pagi bisa menyewa bungalow di sekitar café, untuk ukuran kamar dan harga kalian bisa cek langsung dan mendapatkan informasi lewat kasir café. Fasilitas yang di dapat mulai dari sarapan, bersepedah mengelili area bakau, menikmati teh atau kopi di latar depan bungalow. Dan terakhir aku baru nemuin masjid atau tempat ibadah umat islam disana yang berda di laut, namanya pun unik, mereka menamai tempat ibadah itu dengan nama Nurul Bahar yang artinya Cahaya di Atas Laut. Sesuai dengan namanya memang berada menjorok ke laut, untuk menuju sana kita melewati jembatan kayu dengan lambu bamboo sepanjangn jalan. Ornament masjid yang sekitar dinding kaca, bisa menikmati sekeliling laut juga mangrove. Setelah lelah berfoto dan juga mengisi perut kalian  bisa lanjut di arena bagian depan adanya four court juga waterboom sekaligus arena berfoto ala instagramable lagi. Untuk masuk area ini kalian akan beda tiket dan wajib membelinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?