Air Terjun dan Pantai Pelang Trenggalek

Biasanya kata beli satu gratis satu berlaku di minimarket dan kesukaan ibu-ibu, kalau ini beda pasti kesukaan para traveler dan backpacker ini, dimana kalian ke pantai bonus air terjun yang bagus banget, takkan ada tandingannya deh, dan gak akan menyesal, malah kalian gamau pergi atau gamau beranjak pulang. Namanya pantai pelang berada di hutan, wonocoyo, panggul, kabupaten Trenggalek.
Untuk air terjunnya sendiri warga setempat hanya menamainya dengan air terjun pantai pelang. Pantainya memilik ombak yang relatif besar jadi tidak di perkenakan untuk mandi ataupun berenang, sekitaran pantai sudah tersedia tempat duduk di bawah pepohonan yang rindang sebelum memasuki area pantai.
Bahkan pantai disisi kiri memiliki tebing yang cantik ketika ombang menghantam. Di waktu ombak sedang tidak tinggi kalian bisa memasuki celah tebing yang seperti gua dalamnya. Dan di tebing bagian kanan kalian ada melihatnya semakin cantik karna di atas tebing berhiasa semak-semak hijau juga beberapa pohon yang diranting banyak burung camar yang hinggap disana dan sebagian berterbangan mencari mangsa ikan-ikan.
Setelah puas bermain di pantai pindah ke kanan ada jembatan menuju air terjun jugagoa. Tapi goa ini tidaklah untuk dimasuki, karna dulunya goa ini hanya untuk mereka yang ingin bertapa. Berjarak 100 – 150 meter kalian akan menemukan air terjun setinggi 20-35 meter. Dekat air terjun juga ada kolam buatan untuk anak-anak agar bisa tetap dalam pengawasan. Bahkan airnya pun juga di ambil atau disalurkan dari air terjun. Hebatnya air terjun disini tidak asin benar-benar tawar. Dengan bebatuan berwarna putih di sekitaran air terjun. Tidak perlu khawatir disini sudah tersedia mushola, kamar mandi, juga warung yang menjajahkan makanan. Untuk tiket masuknya sendiri perorang 5.000 saja dan untuk parkir motor hanya 2.000. tiket sudah termasuk lokasi pantai pelang dan air terjun pelang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?