Air Force Run 2019

Ini adalah event kedua yang mengulang seperti tahun lalu, demi mewujudkan keinginan para runners maka anggota TNI Lanud Abdulrahman Saleh Malang mengadakan event lari di tahun ini tepat pada hari minggu tanggal 24 Maret 2019. Tapi untuk aku sendiri baru pertama ikut di event disini. Harusnya gak ikut karna aku masuk kerja malam.
Tapi seperti ingin mengikuti saja. Pada H-1 ada seseorang yang baik hati nge-DM aku by instagram menawarkan slot race kategori 5k gratis secara Cuma-Cuma. Karna adeknya tidak jadi mengikuti katanya daripada mubazir lebih baik dikasihkan saya saja.
Akhirnya aku berangkat dan demi mengikuti event ini aku pulang kerja lebih awal. Pukul 04.00 pagi aku keluar kantor dan langsung menuju Lanud, dengan naik motor kecepatan 80 – 90 km/jam. Ngantuk sendirian jalanan gelap dan berlubang, dinikmati sambil nyanyi ajalah.
Akhirnya sampek tuh, aku langsung kirim pesan by line ke ketemen-temen grupku. Oh ya kita satu grup berempat aku perempuan sendiri. Nama grup marathon ku kita beri nama Tim Baper karna kita adalah kumpulan orang yang tidak sengaja ketemu setiap event lari, kenapa diberi nama Tim Baper karna kita adalah kumpulan manusia kuat yang gagal soal percintaan, entah gagal menikah, atau bisa dikatakan terlalu berharap hahaha. Oh ok lanjut kembali ke topic pembahasan. Dari slot itu fasilitas yang kita dapat adalah medali all finisher, vitamin daya tahan tubuh, nomor BIB, denah race, belvita biscuit, beberapa koyo dan salonpas krim, dan jersey tentunya. Untuk harga perslot sesuai kategori adalah 5K seharga 150.000/orang. 10K 175.000/orang. Untuk fasilitas sama hanya saja beda warna. Yang menarik dari event ini adalah serangkaian acara yang no garing banget, beneran seru daripada 2 event lariku sebelumnya. Start open race pertama adalah 10K hanya beda jeda 15menit baru start open race 5K. setelah semua finish kita mengambil buah, air mineral, juga medali. Kita semua harapkan memenuhi tribun lapangan untuk menyaksikan drum band SMK penerbangan, DJ perfom dengan dipandu DJ seorang anggota TNI AU, lalu kita akan menikmati air show dengan beberapa penerjun yang terjun langsung dari pesawat memebawa bendera, pesawat Hercules yang terbang rendah tepat di atas kita, dangdut live music sekaligus pembagian doorprize, dan menyaksikan pertunjukan atraksi penyelamtan penyanderaan dengan beberapa sniper yang menembak sasaran secara tepat dan meledakkan markas musuh. Sebelum melakukan race kita juga melakukan zumba sebanyak 3 lagu jadi belum lari sudah capek sih. Di kilometer 2-3KM kita disuguhkan pameran pesawat yang parkir dan pesawat yang terbang mengelilingi landasan. Memang rute pertama kita adalah melewati asrama militer, kedua kita melintasi runway, ketiga kita melewati skadron teknik pesawat, terakhir kita melewati ladadang dan pegunungan yang jelas cantiknya. Sayangnya tim kami yang datang hanya bertiga, cukron gak bisa datang karna kehabisan slot. Oekh itulah keseruan kita semoga bertemu tahun depan yah temen-teman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?