Ada Candi Jedong di area Kawasan Industri

Candi jedong biasa di sebut pula dengan gapura jedong. Bangunan yang dikirakan berdiri pada abad ke-14 masehi ini terletak di lereng gunung penanggungan lebih tepatnya bukit bagian sebelah utara dengan nama bukit gajah mungkur. Berada di desa watonmas jedong, kecamatan ngoro, kabupaten Mojokerto.
Wujud bangunannya pun masih kuat, kokoh, dan masih mempunyai relief yang sangat utuh sekali. Di hias dengan taman dan rumput yang di pangkas rapi. Biaya tiketnya pun tidak ada, sekali datang perwakilan rombongan mengisi daftar kehadiran.  Lalu kita bebas melihat sekeliling area candi. Bangunan candinya juga tidak hanya satu ada 2 gapura yang berjajar beda jarak 2-3meter. Biasanya mereka menyebut dengan gapura 1 dan gapura 2.

Karna tempat bersih dan cantik banyak yang menggunakan candi jedong ini alternative tempat prewed outdoor. Fasilitas disini memang tidak ada penjual makanan dan minuman, kalian bisa membeli dari luar tapi tetap ingat jangan membuang sampah sembarangan. Untuk yang membutuhkan fasilitas toilet juga ada. Bahkan parkir motornya pun sangat gratis. Jangan mau parkir yang diarahkan warga karna akan di tarik retribusi parkir. Padahal parkir di area candi yang disediakan benar-benar gratis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?