Watu Gandul Dulu Primadona Kini Berasa Mistis

Berada di desa sambongrejo, kecamatan Gondang, kabupaten Bojonegoro, Jawa Tmur. Memiliki pemandangan unik dan terjadi secara alami banyak yang penasaran dengan wisata satu ini. Adanya tumpukan batu yang berukuran besar yang tersusun cantik secara alami dan terdapat batu yang mengantung di antara batuan laginnya. Itulah mengapa disebut watu gandul dalam bahasa Jawa yang airtinya batu yang menggantung.
Lokasinya yang harus melewati perkebunana jagung warga dan sepedah hanya bisa di parkiran di dekat motor para petani dan kita harus berjalan 10 menit menaiki bukit dan di tengah perkebunan warga. Tidak untuk pengunjung pengguna mobil. Karna kalian harus berjalan lebih jauh dari pertigaan desa. Lokasi ini ternyata masuk dalam kawasan Geopark di Bojonegoro. Sayangnya lokasi wisata ini sudah sepi dan jarang peminat lagi.
Karena lokasi yang yang harus berjalan jauh jarang pengunjung yang merasa kelelahan. Kini lokasi ini sudah terbengkalai dan hanya saya dan teman saya yang mengunjunginya waktu ini. Sudah banyak semak belukar yang mengitari bebatuan. Dan aroma mitis pun kami rasakan. Hanya berfoto di depan tidak berfoto di dekat tumpukan batu. Kita juga takut adanya hewan melata. Tetapi sebelah kanan seperti bekas tong sampah juga ada bangunan kayu yang mungkin bekas tempat loket terdahulunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?