Waduk Pedang Bukan Waduk yang Sebenarnya

Banyak yang menyebut ini waduk tapi menurutku waduk itu gak sekecil ini, lebih cocok disebut embung sih. Tapi sebagaian warga juga menyebutnya dengan embung ada juga yang menyebutnya waduk.
Memiliki sejuta potensi yang berguna sebagian masayarat sekitar. Memiliki panjang 100meter, lebar 100 meter, dan kedalaman 7 meter. Dibuat pada tahun 2012 dari dinas pengairan kabupaten Bojonegoro guna mencukupi pengairan kebutuhan persawahan warga.
Yang utama adalah sebagai tadah air hujan saat musim penghujan, dan tidak akan kesulitan pengairan saat musim kemarau. Banyak yang mengisi embung tersebut dengan beberapa jenis ikan untuk hiburan memancing para warga setempat. Biasanya dihari minggu para warga memanfaatkan embung tersebut sebagi sarana refreshing keluarga. Terletak di desa Kepohkidul kecamatan Kedungadem, kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.
Tidak ada tiket masuk karna terletak di pinggir jalanan dari desa datu menuju desa lainnya tidak juga disediakan toilet. Tetapi  ada satu warung yang biasanya warga sekedar ngopi. Rencanya waduk ini akan diperbaiki lagi guna lebih cantik dan di kelolah menjadi pariwisata untuk pemasukan asset desa. Kini masih dalam proses perbaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?