Waduk Pacal dengan Pulau Kecil yang Bikin Penasaran

Berada di 35 KM Bojonegoro di pinggiran jalana Bojonegoro-Nganjuk lebih tepatnya di desa kedungsumber, kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur. Dibagun sejak 1924 dan diresmikan tahun 1933. Termasuk bangunan rasaksa dan peninggalan sejarah. Menjadi andalan para petani di 10 kecamatan bagian selatan Bojonegoro. Tak hanya sebagai sarana pengairan di desa.
Waduk ini biasanya banyak pengunjung saat hari libur telah tiba. Jalanan kesini juga sejuk melewati hutan jati yang bagus untuk berfoto. Jalanan menuju waduknya sendiri sudah bagus. Saat musim hujan debit air melimpah seperti danau pada umumnya, dan yang menarik disini sebelah selatan waduk terdapat pulau kecil yang sungguh mentang untuk dijadikan lokasi camping.
Sayangnya kata warga setempat pulau itu disakralkan karna jika kita memaksa untuk melakukan camping disana kalau ada apa-apa tidak bisa segera berlari ataupun menaiki perahu yang disediakan. Karna perahu hanya beroperasi saat wisata waduk dibuka dan sorepun sudah tutup. Saking melimpahnya saat musim hujan, air waduk sampai menembus jembatan kedungjati. Saat matahari terbenam di lihat dari wakduk sangatlah indah.
Tarif wisata perorang adalah 6.000 dan biaya untuk menaiki perahu mengelili danau adalah 20.000 ribu saja. Tidak perlu khawatir karna fasilitas disini sudah lengkap, mulai dari kamar mandi, warung yang menyediakan makanan dan minuman, dan mushola. Kita bisa menaiki bukit sebelah selatan untuk bisa melihat pemandangan wadyk lebih cantik. Sayangnya bukit ini banyak dijadikan ajang tempat mesum para pemudi, sayang sekali banyak tempat bagus seperti ini masih dijadikan momen mesum.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?