Puncak Wangi Babat tak Sewangi Namanya

Berada di kecamatan Babat kabupaten Lamongan. Dan memiliki ketinggian 300 mdpl tersusun dari tanah dan batuan kapur. Di daerah bukit masih banyak sekali goa yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Ada juga danau kecil yang terisi jika hujan turun di atas bukit.
Dan untuk sendangnya sendiri masyarakat sekitar memanfaatkan air sendang tersebut sebagai keperluan untuk mandi dan sebagian airnya digunakan untuk mengairi lading juga persawahan.
Bebrapa tahun silam area ini di ambil alih oleh PT. Petro Kimia Gresik yang dimanfaatkan material tanah dan batuan kapurnya di keruk hingga habis-habisan tanpa peduli hal apa yang akan terjadi jika merusak alam dengan sebuah keserakahan hanya demi dijadikan sebuah semen.
Akibat penggalian ini banyak pohon yang rela di tebang habis untuk memudahkan pekerja untuk mengeruk lebih banyak lagi dan habis. Meskipun kerusakan di bukit ini hampir tidak bisa diperbaiki tetapi ada keuntungan sekarang yang dijadikan tempat wisata yang dikelola warga sekitar.
Bahkan fasilitas pun mulai di benahi mulai dari adanya toilet, tempat parkir untuk mobil dan motor, dan ditambah dengan adanya para penjual makanan dan minuman. Kini fasilitas lainnya di tambah dengan wisata berkuda. Dan tiket masuknya tidak membayar alias gratis hanya saja kita membayar parkir kendaraan untuk motor hanya 3000 dan untuk mobil hanya 5000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?