Di Jawa Timur hanya Air Terjun Nglirip Tuban yang Punya Danau Cantik

Bukan seperti air terjun biasanya, seperti halnya di Sumba hampir mirip sih, tapi ini di Tuban loh. Dengan memiliki ketinggian 25-30 meter, dengan danau di bawahnya menambah kesan bikin betah. Berada di desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Tuban.
Terdapat dua rute menuju air terjun. Pertama lewat rute montong dan kedua jalur Jojogan. Kali ini saya melewati jalur Jojogan. Dibalik indahnya air terjun terdapat mitos bahwa siapapun pengunjung yang berniat mandi di danau bawah air terjun maka bisa hilang, padahal danau itu tidak terlalu dalam.
Bahkan ada pernah pengunjung yang hilang setelah mandi di danau dabawah air terjun. Di cari oleh tim sar juga warga tidak berhasil. Akhirnya 3 hari mayatnya muncuk tiba-tiba di permukaan.
Fasilitas yang disiakan sudah sangat lebgkap mulai dari mushola, toilet, dan tempat untuk membeli makanan dan minuman.
Bahkan sudah banyak warung disana. Untuk tiket masuknya perorang dewasa di bandrol 10.000/orang dan 5000/orang untuk anak-anak. Untuk parkir motor 5000/motor dan 10.000 untuk mobil. Akses yang mudah menuju air terjun karna sudah dibangun tangga dari atas hingga bawah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?