Mengenal Macam Topeng di Museum D'Topeng Malang


Museum yang di khusus kan untuk  mengenalkan berbagai macam koleksi seni khususnya topeng. Satu lokasi dengan museum angkut gak ada salahnya jika kalian langsung kesini tiket masuknya pun sudah satu lokasi dengan museum angkut. Yang paling historis disini adalah peninggalan singgasana Kerajaan Singaraja Bali. Jam bukanya sama dengan museum angkut.
Hal paling mengagumkan adalah kalian bisa menikmati music keroncong asli dengan alat music keroncong yang sudah mulai langka. Kalian bisa request lagu, asal lagu berjenis jawa dan keroncong ya. Kalian juga bisa menikmati music hingga berfoto dengan mereka. Uniknya lagi mereka sudah berumur usia lanjut tetap semangat dan bahkan suranya merdu sekali.
Waktu aku duduk di sebelah mereka aku lihat tulisan liriknya bukan tulisan latin melainkan tulisan aksara jawa. Dan aku sendiri tidak bisa membaca tulisan itu. Jika kalian hanya sekedar lewat saja tidak masalah bagi mereka, mereka tetap menyambut kalian dengan ucapakn terimakasih bahkan selamat datang.

Di depan ketika kalian lewat jangan lupa untuk mengisi toples dengan bebrapa uang disaku kalian. Harus ikhlas karna mereka bernyanyi untuk kita para pengunjung.
Selepas dari situ kalian juga bisa membeli oleh-oleh atau hiasan berbagai jenis batik dan replica topeng juga. Jangan lupa untuk berkunjung kemari ya. Tiket 70.000 di hari biasa kalian bisa ke museum angkut plus museum d’topeng bahkan pasar apung. Jam buka 12.00 WIB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?