Kehormatan Tersendiri Menaiki Pesawaat R-001 Walau Replika


Naik pesawat? Hampir semua dari kita pernah menaikinya, bahkan ada yang menjadikan pesawat adalah prioritas dalam hidupnya untuk mengeksplore beberapa perjalanan.
Tapi gimana rasanya menaiki pesawat khusus kepresidenan? Mungkin melihat saja kita enggak boleh kan? Kali ini aku berkunjung ke museum angkut lagi untuk kedua kalianya dan yang aku bahas bukan museum angkutnya melainkan replica pesawat ini, mulai interior desain kelas ekonomi hingga kelas bisnis.
Ya mungkin kali ini replica suatu saat mungkin mendapatkan kesempatan duduk di pesawat hingga kokpit pesawat yang asli. Pesawat ini adalah pesawat tranportasi khusuh untuk Presiden saat kunjungan dan lawatan di dalam maupun luar negeri.
Pesawar yang dirancang khusus untuk memenuhi persyaratan demi menunjang pelaksaan tugas Negara. Sebelumnya Presiden jika ada keperluan menyewa pesawat komersial milik maskapai TNI-AU.
Replika pesawat ini sangat nyata dengan nomor seri Boeing 737-800 dibuat mulai tahun 2011. Presiden pertama yang menggunakan pesawat ini adalah Presiden SBY pendaratan pertama di Denpasar Bali

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?