Clean Up Day 2018 di Pantai Nambangan Surabaya


Tidak sepopuler pantai lainnya dan jarang ada wisatawan yang tau tentang salah satu pantai yang di Surabaya ini. Memang waktu berkunjung ke pantai ini bukan hanya berwisata tapi saya dan teman-teman pegiat lingkungan bergerak untuk melakukan kegiatan bersih pesisir pantai sepanjang pantai Nambangan ini.
Berada dekat dengan pantai kenjeran yang sangat ramai sejak adanya jembatan terpanjang se-Asia yang menghubungkan pulau Jawa dan pulau Madura yang melintasi selat Madura.
Memang bukan terpantai yang bagus dan indah, tapi disini kalian bisa menikmati jembatan Suramadu lebih dekat dengan hias lampu yang cantik ketika malam harinya.
Yang menjadi khas pantai ini adalah batu-batuan sepanjang pantai  dan pohon-pohon peneduh di sepanjang jalanan pantai, bagian ujung dekat jembatan juga ada bangunan lawas yang katanya warga setempat adalah bekas gudang amunisi milik TNI-AL yang dulunya dijaga ketat tapi kini sudah terbengkala tak terawat, tapi masih apik untuk tempat berfoto yang genik.
Banyak pula perahu yang berlabuh di daerah pantai tersebut untuk menurunkan hasil tangkapan mereka. Jika kalian berkunjung ke pantai tersebut akan melewati daerah pemukiman warga dan menikmati pemandangan ibu-ibu yang menjemu hasil tangkapan untuk di keringkan menjadi ikan asin yang akan di jual di pasar. Atau juga mereka juga menawarkan jasa sewa perhu untuk berkeliling selat Madura hingga mendekati jembatan Suramadu.
Sayangnya sampah dari lautan banyak yang terdampar dari di bagian batu-batu pantai yang membuat saya dan teman teman-teman untuk bergera membersihkan kawasan tersebut. Sebetulnya ini juga alternatif liburan selain kenjeran, di tambah lagi yang tidak ada biaya tiket masuk, kalian juga bisa mendirikan tenda dengan mudahnya.
Jadi siapkah memasukkan daftar pantai Nambangan saat berkunjung ke Surabaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?