Mendaki gunung klotok Kediri dengan sneaker


Terdekat dari gunung wilis, dan menjadi icon bersejarah juga sekaligus berdekatan dengan Goa Selomangleng, kalau kesini ya sekalian buat wisatanya, karna bakalan rugi banget kalau gak kesini.
 Memang tidak terlalu tinggi hanya sekitar 500 mdpl. Tapi kalau sudah sampai atas gak bakal nyesel deh kalian bakal lihat seluruh kota Kediri. Mumpung gratis loh gak bayar. Tapi ya jangan harap ada air, karna jalurnya gersang dan licin kemungkinan besar terjadinya kebaran.
Tapi tenang di atas ada warung kok kalau kalian butuh asupan air, tapi waktu saya kesana warungnya sedang tutup, ya untung sih bawa air botol sendiri. Jika di lihat dari kejauhan gunung ini menyerupai perempuan yang sedang tidur, sebagian warga menyebutnya dengan si cantik yang sedang tidur.
Memang banyak rute untuk mendaki gunung ini terlebih puncaknya yang banyak, jadi ya seambil nyamannya kalian. Kalau aku kemaren kan sekalian dari susur Goa Selomangleng jadi ya lewat satu arah siti, hanya beberapa menit saja kok sudah sampai top, jangan dilihat awalnya yang gersang karna di atas pepohonannya rindang banget kok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?