Gak jadi foto sama Bunga Matahari putar balik ke Goa Selomangleng Kediri

Berniat untuk mengunjungi sahabat sebangku SMA aku yang kerja di Kediri dan sekalian jalan-jalan pas dapat libur sabtu-minggu. Pulang kerja shift malam langsung deh menuju stasiun mojokerto, dengan modal tiket kereta 12.000 yang sudah aku pesan 3hari yang lalu.

Sampai di Stasiun Kediri aku langsung menghubungi Aini untuk di Jemput. Setelah bertahun-tahun lulus SMA dan gak pernah ketemu, ketemu pas aku sering makan di restoran Jepang tempat dia bekerja dulunya. Kini ia sudah bekerja di kantor notaris di Kediri.
Setalah ketemu awalnya aku minta dia untuk mengantarku ke kebun bunga matahari, nah sampai sana ternyata kebunya udah gak tumbuh alias gersang. Karna sedikit kecawa akhirnya aku minta dia untuk melanjutkan perjalanan ke Goa Selomangleng.
Berada di gunung klotok jadi kalau kesini sekalian deh naik ke gunung klotok, banyak orang yang berkunjung kesini melakukan sebuat pertapaan. Memang pertama kali masuk dalam mulut goa sudah tercium aroma dupa dan bekas dupa orang-orang yang bertapa.
Mungkin kelihatannya sempit dari mulut goa, tapi pada dasarnya sangatlah besar dan penuh cabang untung goanya, semakin memasuki ke dalam area goa pintu-pintu goa semakin kecil juga gelap. Kebanyakan warga yang berkunjung kesini sekedar berfoto di area taman, dan sebagian berenang. Karna disini fasilatasnya lainnya adalah kolam renang dan are bermain. Untuk masuk disini perorangnya dikenakan biaya 5000 saja dan parkir motor 2000. Akses menuju sini sangat mudah jika kalian tidak tahu patokannya adalah universitas Kadiri juga Brigif dan asrama tentara Brigif Kediri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?