Gili Labak, Madura

Membutuhkan waktu 4 jam dari Surabaya menuju Sumenep Madura, dan bertambah kurang lebih membutuhkan 2 jam waktu untuk penyeberangan menuju gili Labak. 
Karna ombak terlalu besar dan yang kita naiki bukan tipe akomodasi seperti kapal feri jadi terkena ombak sedikit terasa mual, pusing, jadi banyak dari teman-teman yang merasakan hal tersebut. Dan membuat jadi tidak semangat liburan apalagi melakukan kegiatan snorkeling.
Sesampai di gili labak aku dan teman-teman sempat beristirahat sembentar menghilangkan pusing di kepala. Setelah sedikit mendingan kami mengikuti breafing persiapan untuk melakukan kegiatan snorkeling. Setelah istirahat dan menikmati kelapa muda juga istirahat, kami bermain ke belakang tempat penginapan.
Memang disana ada beberapa rumah yang di tempati penduduk yang ada di Gili Labak, memang mata pencaharian mereka hanya nelayan, jualan di rest area Gili Labak.
Tapi daripada pantai tempat bersandarnya kapal kita tadi dibelakang rumah penduduk pantainya lebih cantik, pasirnya lebih putih, dan gak ada sampah, ada pemandangan pohon cemara juga yang sangat cantik.
Fasilitas yang tersedia disini juga sudah memadai, mulai dari penginapan, warung-warung, dan toilet. Dan untuk yang menginap disini harap wajar jika listrik pada jam tertentu karna tidak ada pemasukan listrik, mereka mengandalkan tenaga surya yang di simpan di dalam surya panel yang mereka letakkan di atas genting rumah.
Untuk kegiatannya snorkeling sendiri gak perlu takut yang gak bisa berenang karna kita disediakan pelampung, juga guide yang profesional, gak punya alat dokumentasi underwater? Santai disana kalian bisa di fotokan kok, semuanya sudah sangat bagus. Oh ya untuk airnya sendiri jarang ada air tawar.
Mereka menawarkan jika ingin mandi dengan sensasi air tawar harap membayar lebih mahal sedikit daripada kamar mandi lainnya. Jika tak ingin menginap liburan one day sudah cukup kok.
Destinasi satu ini jangan sampai tertinggal dan gak dimasukkan di bucketlist liburan kamu ya. Karna jika menginapa juga sensasinya bagus banget banyak nilai plusnya mulai dari lihat lautan bintang, bulan, juga senja yang sangat cantik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?