Gili Genting, Madura

Sebentar lagi puasa ya, mungkin bakalan libur ngeblog dan ngevlognya jadi anggap aja ini tulisan terakhir, maksutnya terakhir sebelum vacum selama bulan suci Ramadhan. Bukan terakhir dari perjalanan traveling kok. Okeh lanjut kali ini saya ingin sekali snorkeling intinya menyelam di laut. Aku milih ke pulau madura.

Setelah kepo di sebuah akun di instagram aku langsung chat admin dan melakukan proses pembayaran. Karna tim bakayaro Cuma aku, Wiwin, Sari saja aku ngajak temen kampus si Fredo. Setelah melakukan proses Dp untuk open trip, tiba-tiba si Fredo membatalkan secara sepihak nah disitu aku mulai bingung, akhirnya aku coba kontak semua teman-teman. Akhirnya ada yang mau dan relain cuti sehari gak kerja, yaps akhirnya Bahrudin yang jadi partner sekaligus gantiin bangku yang udah aku pesan, daripada gak kosong dan hangus sayang banget kan. Jumat malam tanggal 11 Mei aku dan wiwin setelah pulang kerja kita packing dan berangkat ke Surabaya, sampai di Surabaya kami nunggu Bahrudin karna Sari juga udah standby duluan di indomaret dekat terminal purabaya. Setelah si Udin datang kami tinggal menunggu supir travel. Jemputan datang kami ke daerah Gubeng untuk menjeput tamu yang lain, nah yang bareng kita itu Cuma 3 orang mereka dari Malaysia.
Selama perjalanan kami tidur dan akhirnya sampai Sumenep tepatnya di rumah singgah pukul 04.00 pagi. Karna masih pagi aku dan wiwin tiduran di teras sampai jam 05.00. setalah jam 05.00 kita beres-beres dan packing barang mana yang akan kami bawa. Karna kita bertiga cewek rempong terpaksa tasnya Udin dengan kapasitas 25liter jadi tumpangan hahaha.
Tepat pukul 06.00 wib setelah brefing kita naik kapal, karna ombak yang cukup besar, perjalanan meuju gili genting hamir 1 jam lamanya, tapi tak kerasa karna aku dan wiwin asyik menikmati sunrise di ujung lautan kanan kita. Akhirnya sampailah kita di pulau gili genting, disana kita ambil makan yang udah di sediakan panitia. Setalah makan kami berempat bersantai ria sambil berfoto-foto dan menikmati ombak yang kecil. Karna hanya obyek pantai sembilan saja kita bisa juga menikmati wahana seperti banana boat juga keliling pantai dengan ATV.
Fasilitasnya juga lebgkap mulai dari penginapan, kamar mandi, warung-warung makan dan oleh-oleh. Spot foto-foto  yang kekinian banget juga bisa bersantai menikmati alam. Lalu mungkin seseorang bertanya kenapa pantainya namanya pantai sembilan, jika di ambil gambar lewat atas atau drone maka pantainya berbentu angka sembilan, dengan pasir yang putih, dan sangat bersih karna tempat sampah disana sudah ada beberapa pilihan mulai dari antara tong sampah organik dan non organik.
Karna kepulauan gili genting ini masih kawasan daerah Sumenep madura jadi masuk obyek list wisata Sumenep.