Wisata gunung Kelud dan Taman Lembu Suro Kediri

Tidak punya rencana mau kemana tiba-tiba di Nadia jemput kerumah buat ngajakin jalan-jalan karna diannya yang sibuk kerja. Akhirnya nekatlah kita ke Kediri buat ke wisata kelud. Karna kita gak lewat simpang lima bungul malah kita belok lewat kandangan dan memutuskan untuk memakai GPS. Yah alhasil nyasar lewat sawah juga aliran sungai lahar dingin letusan gunung kelud, untuk ajah kering coba kalau enggak hem pasti bakalan putar balik dan waktu tempuh sangatlah jauh.
Akhirnya dengan hati-hati kami tetap melanjutkan perjalanana. Akhirnya sampai dipertigaan yang menunjukkan dengan jelas gerbang masuk menuju wisata gunung kelud. Jalanan berkelok juga turunan tajam. Kami memutuskan untuk memarkirkan sepedah dan berjalan sedikit menanjak untuk menuju lokasi wisata kelud. Sayangnya sampai di atas wisata ini masih dalam proses perbaikan dan kami hanya berfoto di dekat gerbang mencari spot terbaik, semakin lama angin semakin kencang kami memtuskan untuk turun saja. Setalah turun kami melanjutkan perjalanan pulang.
Dipertengahan jalan kami berhenti tepat di taman lembu suro. Taman dengan banyak mawar war-warni juga beberapa bunga lainnya, sayang taman ini masih dalam kondisi baru sehingga bunganya terlihat baru di tanam di taman tersebut. Di sekitaran taman ada beberapa warung yang menyediakan toilet serta mushola. Untuk tiket masuk tidak ada di taman ini, taman ini jga tepat pinggir jalan arah masuk wisata kelud. Masuk di wilayah wisata kelud permotor dikenakan biaya 10.000 saja dan retribusi parkir sebesar 3000 murah kan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?