Waduk Tanjungan, Mojokerto

Di balik terkenal dengan kota seribu candinya siapa sangka kalau mojokerto punya waduk yang sangat nyentrik. Dikutip dari laman Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, tempat wisata alam Waduk Tanjungan yang dibuat pada waktu Pemerintahan Orde Baru. Waduk ini dibangun Tahun 1981 dan diresmikan pada Tahun 1984. Luas area Waduk Tanjungan mencapai 40 Ha, 19 Ha merupakan waduk yg berbentuk seperti danau dan sisanya 21 Ha daerah hutan jati, milik masyarakat setempat.

Desa Tanjungan, Kecamatan Kemlagi dapat ditempuh dengan mudah. Kalau dari arah Mojokerto, cukup ikuti jalan menuju Lamongan, penunjuk jalan akan memberikan arah jika ingin sejenak mampir kesini. Menurut saya, Tanjungan disebut waduk juga kurang tepat, karena luasnya yang kecil, tidak sampai ribuan Ha.

Pada waktu itu saya dan acara kampus menang sedang melakukan kegiatan camping dan keesokannya kami akan melakukan penanaman pohon di sekitar area waduk. Tiket masuknya sendiri 5000 perorang, disana kita bisa melakukan kegiatan memancing, outbond, naik perahu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?