Gunung penanggungan

Siapa yang tidak kenal denan gunung yang satu ini, yang sangat populer di telinga masyarakat. Khususnya masyarakat mojokerto sendiri. Ya gunung penanggungan dengan ketinggian 1653mdpl ini favorit juga pelarian terdekat saat kita ada masalah atau tidak ada waktu jika melakukan pendakian ke gunung lainnya.
Cukup membayar 10.000 saja kita sudah dapat kantong plastik untuk sampah kita juga asuransi kecelakaan. Yang paling favorit sebelum mendaki di penanggungan adalah mengisi perut di mak Indah.
Untuk sampai di titk terakhir pendirian tenda dengan nama puncak bayangan kita akan melewati 4 pos dengan jalur yang berbeda tentunya. Ada warung hanya sampai pos 2 saja. Setelah itu kita akan melakukan trekking yang sebenarnya dengan jalur yang semakin menanjak juga licin jika musim hujan.
Dari pos 4 menuju puncak bayangan jalurnya semakin sempit juga rawan jatuh dan terpleset. Tapi tidak jauh dai pos 4 kita akan sampai puncak bayangan. Dan cocok untuk membangun tenda, ukan membangun rumah tangga ya hahaha...
Dari puncak bayangan kita juga bisa melihat kegagahan gunung welirang juga gemerlap lampu-lampu kota di bawahnya, untuk menuju puncak saya sarankan untuk berangkat jam 3 pagi tergantung fisik masing-masing. Di atas puncak kita akan menemukan sebuah pure untuk peribadatan umat hindu juga pemandangan puncak bekel. Mitos mengatakan bahwa sebenarnya puncak pawitra gunung penanggungan itu adalah puncak sebenarnya gunung semeru gunung tertinggi di pulau jawa. Entah kalian percaya atau tidak itu hanya mitos

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?