Gunung Buthak, Batu Malang

Karna personal hanya bertiga dan saya perempuan sendiri, kami memutuskan untuk trekking pada pagi hari. Gunung yang kami pilih saat ini adalah Gunung Buthak dengan ketinggian 2868 mdpl melalui via panderman. Semua logistik sudah terpenuhi waktunya untuk registrasi.
Untuk jalur pendakiannya jadi satu dengan Gunung Panderman juga Gunung Kawi. Karena untuk menemukan sumber air yang sangatlah jauh, yaitu di pos terakhir sebelum summit attrack.
Tetapi untuk jalurnya sendiri tidak terlalu sulit, hanya sulit jika kita berangkat pada musim penghujan karna sangatlah licin. Dan sebelum sampai di pos terakhir kita akan melipir di jalur yang sempit dengan jurang dalam. Intinya kita tetap fokus ya. Hanya beberapa meter saja kita akan sampai pos terakhir dengan sabana yang luas dan banyak edelweis juga air yang melimpah.
Saya sarankan untuk summits kita harus istirahat dulu agar fisik terjaga, sayangnya kami tidak memilih muncak karna anginnya yang lebat juga hujan dengan titik air yang sangat besar. Karna puncak gunung tidak akan lari kemana bukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?