Coban Sewu, Lumajang

Mudik lebaran belum selesai dan harus balik ke kota perantauan. Karena jalaur biasanya macet saya memutuskan untuk lewat lumajang terus nanti akan melewati malang selatan. Memang lebih jauh, lebih menanjak. Tapi siapa sangka dibalik lelahnya perjalanan saya selalu menemukan tempat untuk berfoto. Melewati jembatan yang cukup luas dan memiliki pemandangan sungai dengan lahar dingin semeru juga truk pengangkut pasirnya. Menjadi spot foto tersendiri. Banyak masyarakat yang lewat sini untuk melepas lelah juga berfoto. Setelah dirasa sudah terlalu cukup memanjakan mata, saya melanjutkan perjalanan.
Dan akhirnya sampai pada daerah kawasan malang selatan, memiliki waktu yang cukup saya memutuskan mampir ke air terjun coban sewu yang berada di  Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Memang untuk menuju sini bisa lewat mana saja, tentunya juga memiliki spot tersendiri. Bahkan dari gang perkampungan 1 dan terakhir memasang banner lokasi air terjun ini. Akhirnya saya lewat gang yang kedua. Setelah berjarak sekitar 200meter saya memarkirkan motor di rumah salah satu warga. Perorangnya kita Cuma ditarif 5000 dan biaya parkir 2000. Memang menuju spot utama air terjun lumayan jauh.
Kalau kalian gamau turun juga bisa dari spot persawahan jika tidak kabut bagus kok spotnya. Kalau aku sih lebih memilih turun ya, biarpun menuruni beberapa anak tangga bambu yang hampir rapuh, tali yang hampir patah, juga pas saya kesana suasana tidak bagus karna setelah hujan air sedikit pasang juga keruh. Sekedar foto sebentar dan saya langsung balik ke ke atas dan ke lokasi parkir untuk ganti baju. Karna hujan pula saya menunggu sedikit reda dan tepat pukul 17.00 saya meninggalkan lokasi dan kembali pulang .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?