Candi selokelir, Mojokerto

Mojokerto memang kaya dengan situs peninggalan leluluhurnya mulai dari candi, prasasti, dan sebagainya. Kali ini saya akan membahas peninggalan leluhur yang bernama candi selokelir yang dengan 3 jam pun kita juga akan sampai pada puncak penanggungan.
berada di ketinggian 760 di atas permukaan laut (dplm) ini menjadi saksi bisu kejayaan kerajaan sebelum Majapahit.Candi ini diperkirakan ada sekitar abad 11 atau 12 Masehi.Ada juga petunjuk menyebutkan, candi yang terletak di sebelah barat Gunung Bede ini ada sekitar tahun 1404 Masehi.waktu saya kesini berangkat dari rumah sekitar pukul 00.00 sampai di penitipan motor hanya 30menit, dan karena tidak ada penitipan jadi kita titipkan pada warna kaki gunung penanggungan.
Untuk perjalanan sendiri sampai candi selokelirnya hanya 2jam tergantung kekuatan masing-masing ya. Tidak ada sumber air jadi wajib membawa air dari bawah, tempat sekitar candi memang cocok untuk mendirikan tenda dan melakukan kegiatan camping membuat indah.

Jadi tunggu apalagi ayo jelajah situs majapahit dan juga menikmati bermalam di candi selokelir di bawah kaki gunung penanggungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?