Candi Borobudur, Magelang

Menikmati 7 keajaiban dunia? Gak perlu jauh-jauh di Indonesia juga ada yang masuk kategori 7 keajaiban dunia, sudah tahu kan? Yaps, tepat sekali candi borobudur, candi budha terbesar di dunia berada di  Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. memiliki luas 123 x 123 meter persegi dan terdiri dari 10 tingkat. Bangunannya tersusun dari balok vulkanik yang membentuk 504 arca, 72 stupa dan sebuah stupa induk besar di puncaknya. Uniknya, balok-balok ini tersusun tanpa menggunakan perekat ataupun semen, kompleks ini terlihat seperti sebuah susunan lego raksasa.
Fasilitas yang tersedia disini sangat lengkap, banyak wahana tambahan jadi jika berkunjung kesini tidak hanya dapat spot candi borobudur, mulai dari tempat makan, pusat oleh-oleh, wahana anak-anak, museum, hingga berkuda mengelilingi kawasan candi borobudur.
Candi ini buka setiap hari pada pukul 06.00 hingga 17.00 apabila anda berkunjung pada saat upacara keagamaan seperti hari Waisak anda diperbolehkan hanya setelah upacara keagamaan selesai, di Borobudur sendiri, hari Waisak selalu mengadakan upacara keagamaan dan penutup acara yang paling ditunggu-tunggu adalah menerbangkan Lampion ke langit. Umat Budha percaya bahwa menerbangkan lampion dan menulis keingingan akan terkabul dan cita-cita akan terbang setinggi langit.

Untuk tiket masuknya sendiri adalah Dewasa: 30.000 Rupiah untuk WNI dan 15 USD untuk WNA. Anak-anak: 12.500 Rupiah untuk WNI dan 8 USD untuk WNA. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan ya gaes. Kalian ingin menikmati spot sunris atau sunset? Bisa kok tapi bayarnya beda dan lebih mahal ya. Saudara saya waktu liburan kesan dan ingin menikmati spot sunrise dan mencoba olahraga di pelatar borobudur dia harus merogoh kocek 300.000 perorangnya.
Untuk lokasi perkir sendiri sangat luas mulai dari motor, mobil, hingga bus pariwisata dijamin muat kok. Berminat ? yuk datang aja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kue Pasung dalam Mitoni Adat Jawa

TEMPAT MAKAN VIEW SAWAH (KOPI TELU PANDAAN)

Es Janggelan atau Cincau Hitam?