Bukit watu jengger, Mojokerto

Tidak ada tujuan tiba-tiba pengen ngadem karna udah lama juga gak ngadem, hampir setahun juga gak pernah ke atas pemukaan laut. Dan gak pengen jauh akhirnya memilih bukit watu jengger untuk camping ceria. Menghubungi teman sidoarjo yang pernah mendaki di semeru.
Dan gak kerasa udah setahun rasanya gak mendaki. Awal kesini kesannya berat sekali perjalanan, kami memulai pemdakian pukul 22.00. akses menuju pos perijianan sangat tragis gak ada lampu, kita harus ngelewati jalanan makadam juga menanjak. Sempat nyasar dan di kejar anjing juga. Duh rasanya pada saat itu gak pengen dan pengennya pulang aja.
Dan gak ngandelin GPS lagi terus kita nemu jalanan yang sebenarnya. Karna posisi malam pos perijinan juga tutup kami hanya disuruh mengisi buku tamu saja. Dari pos perijinan sampai camp yang terakhir bernama B9 camp hanya sekitar 1 jam saja, memang ketinggian puncak ini hanya 1100mdpl dan termasuk gugusan pegunungan anjasmoro.
Di camp B9 kita tidak bisa mendirikan tenda banyak hanya cukup 4 tenda dengan kapasitas 3-4 person. Setelah mendirikan tenda juga ngopi, saya memutuskan untuk beristirahat. Akhirnya pagi setelah kita masak dan makan kita memutuskan untuk menuju puncak, untuk menuju puncaknya sendiri kita hanya butuh sekitar 30menit.
Setelah sampai puncak dan berfoto kami memutuskan untuk packing dan kembali untuk pulang, sebelum sampai lokasi kami diberhentikan oleh petugas perijinana untuk registrasi kembali dan membayar perijinana.